satu tahun

mau ga mau harus nulis..
uda jam segini tapi ga bisa tidur juga, akhirnya maksain diri nulis tapi ga ngeliat hasil tulisannya.
males sih ngeliat layout sendiri. ilfill. ntar malah pengen nonjok layar laptop, kan berabe kalo ga ada yang mencegah. jadi lebih baik saya mencegah diri saya sendiri mulai dari sekarang..

uda larut.. sebenarnya uda pagi, hal yang paling ingin saya lakukan adalah menjabarkan apa yang ada di kepala saya beberapa hari belakangan ini.
first, mungkin dari kemarin dulu, dari MF7. ada acara di skul, ah.. jadi kangen sama masa-masa kepanitiaan dulu. inget banget deh yang namanya dicibir2, pulang waktu langit uda merah, sampai rumah dimarahin pula, selalu ketiduran di atas sajadah -plus masih lengkap pake mukena- setiap kali habis solat maghrib trus bangun waktu isya, sholat isya trus koordinasi via sms sampai ketiduran. ga jarang ketangkap basah sama ibu lagi tidur di lantai, trus disuruh naik ke ranjang, sementara ranjangnya sendiri penuh sama file-file aneka rupa. begitu seterusnya sampai hari H, sibuk sibuk sibuk dan sibuk. ga ada waktu istirahat, ga ada jalan-jalan, ga ada senang-senang, cuma ikhtiar dan doa supaya acara berlangsung dengan baik. ga jarang dimarahin sama ketupat, dipanggil sama pembina, dikomplain sama peserta lomba, dicereweti sama orang-orang.. tapi anehnya saya ngerasa fine-fine aja dengan semua itu. honestly, saya senang malah, karena dunia macam itulah yang saya harapkan, dunia yang ga kenal istirahat, dunia yang bisa nuntut saya untuk terus memberi apa yang bisa saya beri, dengan tulus ikhlas. nangis? ah, itu biasa! tapi mana pernah ada yang tahu setiap kali saya nangis. yang mereka lihat, saya cuma beberapa kali nangis, makanya badan saya tambah kuruuus banget soalnya saya gak pernah berbagi beban plus jarang nangis. tapi sebenarnya saya cengeng banget. saya inget banget, ga jarang setiap kali jam pelajaran saya pergi ke mushola -yang lagi sepi-sepinya- cuma untuk sholat 2 rakaat lantas... menangis sejadi-jadinya. yah, semua itu fase. seperti ulat yang mesti jadi kepopong dulu sebelum punya sayap yang warnanya subhanallah, sayapun sadar kalau Allah juga sedang senang-senangnya ngasi saya ujian naik kelas waktu itu.
itulah yang bikin saya jadi dekat sama Allah. sekian lama beragama islam, saat-saat itulah di mana saya merasa dekkkaaat sekali dengan Allah. dan hal ini juga yang bikin saya pengeeen banget kembali seperti waktu itu. buat saya, masa-masa satu tahun yang lalu adalah titik balik saya sebagai seorang hamba. dan sampai sekarang, ga ada yang membuat saya lebih rindu daripada kembali mengulang masa itu..

Komentar

Postingan Populer