arti

saya sering berpikir, apa artinya saya di dunia ini kecuali bagi ibu, bapak, adik, keluarga yang lain, beberapa orang spesial, dan beberapa teman yang sering menyapa?
apakah akan ada yang ingin tahu bagaimana kabar saya? apakah ada yang ingin tahu ke mana saya melanjutkan hidup? apakah saya termasuk yang ingin segera dihubungi untuk berbagi kabar gembira? apakah saya yang termasuk dicari untuk meminta pertolongan? apakah akan banyak yang mengantar jasad saya ke kubur saya nanti?

karena memang untuk beberapa bagian hidup masa lalu saya sengaja menarik diri. dan tentu sebagai konsekuensi, saya pun menjadi sendiri..

























tapi syukurnya, Allah selalu kasih saya pemahaman "ini loh mbar, kamu tuh gak se gak penting itu"
masih sering saja ada sms masuk, "mbar lgi di rumah g?"
dan kemudian ada yang sowan ke rumah setelah saya jawab "ada"
bahkan tidak jarang juga ada yang datang tanpa memberitahu lebih dulu..

beberapa kali juga tidak jarang ada yang menghubungi sekedar untuk tanya kabar,

beberapa juga saya baru sadari perhatian dari mereka masih ada melalui petunjuk-petunjuk Allah yang lain,

alhamdulillah..

yah, tentu ini cuma sharing, alhamdulillah kalau bisa bermanfaat, setidaknya sekedar menyadarkan bahwa setiap individu tentu saja penting, tentu saja memiliki arti bagi individu lain. bahkan meskipun dalam jarak yang jauh. bahkan sekalipun jarak yang jauh itu adalah waktu. bahkan sekalipun jarak itu adalah ketiadaan.

sekali lagi, sebenarnya kita tidak pernah benar-benar sendirian. seperti saya misalnya, saya menjamin bahwa teman-teman dekat saya tidak pernah sendirian karena -tentu selain Allah dan malaikat dan keluarga dekatnya- saya selalu menemani mereka dalam doa saya, dalam pikiran saya saja. saya juga sering menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menjelajahi dunia maya, mencari tau kabar mereka satu per satu. dan saya yakin, tentu bukan saya saja yang sering melakukan hal itu. dan sebenarnya, yang seperti itu saja sudah cukup bagi kita untuk membuktikan bahwa kita tidak pernah sendirian. perhatian dari orang-orang sekitar, bahkan meski beberapa sudah terlupa siapa-siapa saja, tidak akan pernah habis untuk kita. kita saja yang tidak menyadarinya.

Komentar

Postingan Populer