di suatu senja

"mas, mas danar mau sholat ya?"
tidak ada suara yang menjawab, tapi mungkin ada anggukan kecil. toh saya sedang di kamar, dan suara itu dari dekat dapur asalnya
"mas, mas danar mau sholat di mesjid ya?"
suara cadel itu lagi, sementara adzan masih terus berkumandang
"ikut ya mas danar..!"
lalu pemilik suara cadel yang masih berusia 3,5 tahun itu pun ikut sholat di mesjid dengan mas danarnya (adik saya, kelas 2 sma)

subhanallah ya, saya bersyukur sekali masih ada suasana seperti ini. ya, itu kemauan dia sendiri, sepupu kecil saya. bintang namanya. sekarang dia iqra 1 di tpa dekat rumah (tempat tpa saya dan danar juga dulu). tahun ajaran baru ini rencananya dia mau masuk tk juga. biasanya, kalau dia main ke rumah, saya akan bertanya
"bintang ngaji yaaa? sudah sampai mana ngajinyaaa?"
dan dengan lantang sambil loncat kesana kemari (paling suka ke kamar danar) dia akan menjawab
"sa-sa! ta-ta!" (mengeja huruf arab satu per satu, namanya juga baru iqra 1)

Komentar

Postingan Populer