kebidanan

happy ahad balikpapan
happy mendung kota malang

ya, kota malang hampir dapat dipastikan selalu mendung -bahkan hujan- jam-jam segini, sampai nanti malam.
saya lagi di luar asrama, tepatnya sejak kemarin. dan karena ini hari ahad, berarti sore ini sudah harus balik ke asrama lagi.

sempat kaget dengan dunia baru yang harus dihadapi, tapi saya selalu menguatkan diri untuk SIAP.
dan hasilnya?
YAP, hei dunia, saya siap untuk menerima pelajaran darimu
mau seaneh apapun itu buat saya, saya akan mengusahakan diri untuk siap.

btw, kayaknya saya belum cerita ya, kalau saya sekarang sedang jadi mahasiswi di Poltekkes Kemenkes Malang, di jurusan kebidanan.
kebidanan? ya, kebidanan. jurusan yang mungkin dianggap remeh, apalagi "CUMA" jenjang D3. tapi, jika anda bersedia menilik lebih dalam, kebidanan bukanlah bidang yang seremeh itu. seorang bidan menangani 2NYAWA sekaligus setiap kali bekerja, yaitu nyawa ibu dan bayi. pokoknya banyak lah hal-hal yang menarik di kebidanan, dan gak kalah seru dibandingkan kejuruan-kejuruan yang lain -menghibur diri, haha-tapi bener loh, saya jadi gak terlalu nyesal kemarin itu ga jadi ambil keperawatan UB, meskipun suaangatt bueeratt hati melepasnya. setidaknya, saya yakinlah, Allah ngasih saya tempat di kebidanan ini ada maksudnya, yang insyaAllah lebih baik daripada kalau saya memutuskan untuk ngambil keperawatan UB kemarin itu.

terutama tentang kehidupan asrama. sebuah kehidupan yang samasekali baru buat orang bertype egois dan introvert macam saya. asrama sangat banyak mendidik, mengajari, menunjukkan hal-hal yang membukakan mata hati -tsah-

terutama juga tentang proses kelahiran. membiasakan mata melihat video 'pembredelan' jalan lahir. gimana bisa seorang manusia keluar dari seorang manusia lainnya. dan berbagai jejak tangan Allah yang bisa dilihat dengan jelas di setiap prosesnya. bagaimana bisa ASI ibu menetes dengan sendirinya setiap kali mendengar si bayi menangis. dan bagaimana bisa bagaimana bisa yang lainnya. serius, saya selalu dikejutkan dengan banyak hal di ruang kuliah. setiap kali dengar cerita-cerita dosen. setiap kali nonton video melahirkan bareng teman-teman. setiap kali mendapat informasi tentng pertumbuhan bayi di dalam rahim...

subhanallah

ilmu kebidanan ga sesederhana seperti yang dibayangkan. gak segampang itu. gk seremeh itu.

Komentar

  1. saya pernah denger skilaz ttg kebidanan yg mnggunakan metode akupuntur (tusuk jarum), utk bius local kata'a...

    mank beneran ad? :)

    BalasHapus
  2. Salam ta'ruf aja"kebetulan lagi jalan2 taunya nyagkut disini, Oya boleh jadi pengikut blognya ga?kalau boleh silahkan balas pada kolom komentar Blogku" Syuron ya"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer