mutan rasa

aku memutuskan tidak banyak bicara
karena aku tahu kamu sudah mendengar banyak
aku tahu setiap kenang yang kubuang di jalan
dan yang kamu larung di lautan
tetap tidak akan habis dalam waktu yang cepat

namun aku juga tahu

setiap sakit yang aku rasakan
dan sesak yang lebih kamu rasakan
tetap tak akan melemahkan kita

aku menyimpan apa-apa yang ingin kuceritakan
karena aku tahu kamu sudah memahaminya dengan baik tanpa perlu lagi kudongengi
aku menggariskan batas
yang juga kamu buat dengan kasat mata
namun siapalah yang mampu menghalangi perasaan?

aku memberikan aku dan kamu waktu
seperti kamu yang aku yakin juga sedang begitu
untuk membiarkan kedalaman ini mengendap perlahan
ataupun meresap bersama bulir hujan
menjadi mutan rasa yang lebih matang

tidak ada, sungguh tidak ada kata perpisahan
karena kita sepakat untuk tidak begitu
namun biarlah
sungguh biarlah jalinannya tak perlu bersatu
karena ia akan berpilin dalam ikatan yang lain
pada gelombang nuansa yang lebih baik adanya

Komentar

Postingan Populer