Bendungan GajahMungkur Wonogiri,Jawa Tengah, Indonesia

halo blogger, kali ini saya mau share tentang edisi libur lebaran kemarin. well, tahun ini "terpaksa" gak pulang ke balikpapan, jadi akhirnya lebaran di Wonogiri sama keluarga besar dari bapak. dan di hari ke sekian -lupa- lebaran, dengan misi suci menghambur-hamburkan angpao, main-mainlah kita ke salah satu tempat wisata favorit di kota kecil ini, Bendungan Wonogiri namanya, kalau eksisnya sih namanya Waduk Gajahmungkur, atau ada juga yang bilang "Plasa" alias Plataran Desa hehe.
sebenarnya ini bukan yang pertama kali bagi saya main ke waduk ini. dulu, pas liburan SD pernah juga diajak ibu bapak main kesini, pake acara naik gajah segala malah, tapi perjalanan kali ini terasa lebih seru karena tourguide kita mba ayu nunjukin shortcut alias jalan tembus yang medannya pasir batu-batu nembus hutan sawah ladang gimana gitu. ditambah supir kita si azis yang baru jadi anak SMA dan nyupirnya rocker abis plus anak kecil-kecil yang setia teriak-teriak heboh tiap kali azis bermanuver di belakang setir, okelah perjalanan ini jadi seru banget :D
well, karena saya gak terlalu hapal nama-nama jalan di Wonogiri ditambah pula waktu itu kita lewat jalan tembus, jadi saya gak cerita kisi-kisinya yaa, tapi yang jelas waduknya tuh gampang dicari dan dekat sama pusat keramaian Wonogiri kok :)

 pinternya guide kita, kita baru diajak jalan sekitar jam 4an, biasanya jam segitu pengunjung sudah mulai banyak yang pulang, jadi pas kita dateng udah lumayan sepi sih, tinggal yang motor-motor aja. seru banget ternyata sunsetnya cantik abis di bendungan yang kayaknya biasa-biasa aja ini. Gunung Lawu juga keliatan manis banget plus banyak juga deretan pegunungan seribu sama Gunung Gandul yang jadi tempat hilangnya matahar sore itu. lumayan buat foto-fotolah hahaha.
 
puas foto-foto di tepi waduk, akhirnya kita nyoba naik perahu yaiiyy :D semuanya naik kecuali si supir soalnya ternyata sepupu yang satu itu lagi gak enak badan plus agak trauma sama air :|
seru banget sunsetan di atas perahu, liat Gunung Lawu yang juga lagi cantik banget
 


iqbal & wildan




sayangya saya gak punya foto Gunung Lawunya, soalnya ada di hapenya mba ayu dan gak sempat mindahin foto-foto :|
over all, begitulah main-main kita ke Waduk GajahMungkur ini. kesannya, waduk ini sebenarnya bagus dan punya potensi wisata besar cuma belum dimaksimalkan, semoga kapan-kapan kalau kesana lagi kondisi wisatanya meningkat. kalau Wonogiri jadi bagus kan saya bangga juga ;)

Komentar

Postingan Populer