Rumah Baca (Rahasia) - Balikpapan Menyala

halo dear blogger, jumuah mubarak ya!
lagi sibuk apa? kuliah? kerja? atau belajar buat cpns?
sesibuk apapun kamu tetap pastikan kamu tetap berada di koridor "melakukan apapun dengan senang dan sebisa mungkin bermanfaat" yaa
saya lagi seneng-senengnya ngurusin buku-buku nih.
sedang ngumpulin tabungan biar bisa menambah koleksi buku-buku dan membangun rumah baca yang sudah lama saya impikan. kemarin habis nyampulin beberapa buku yang selama ini belum sempat tersampul. masih ada beberapa yang lain belum tersampul juga soalnya masih dipinjam teman.
mungkin karena sayang dan karena bertemu dengan kawan-kawan yang tepat dan sehati, saya memang jadi lebih bersemangat ngurusin buku. gak cuma sekedar beli dan taruh di lemari seperti dulu, sekarang pingin mengatur semuanya dengan rapi. selain itu juga gak pingin mengulangi kesalahan "terlalu baik meminjamkan tanpa mencatatnya" yang berujung pada beberapa buku yang sampai sekarang gak pulang-pulang (hiks). dulu sih mikirnya gak masalah buku hilang asal dimanapun buku itu berada dia akan tetap dibaca orang, tapi lama-lama ya gak bisa mikir gitu terus kan, dear reader? jadi yuk yang punya buku, disampulin bukunya dan disortir yang rapi, dicatat di buku inventaris dan jangan takut dipinjamkan biar ilmunya menyebar.
ohya, karena dalam proses membuka rumah baca, jadi saya membuka pintu untuk kawan-kawan yang mau menyumbangkan buku-bukunya yang masih layak baca untuk rumah baca kami. fyi, rumah baca yang akan saya buka ini (masih rahasia namanya) adalah rumah baca ketiga naungan komunitas Balikpapan Menyala. dan buku-buku kami akan diputar terus dari satu rumah baca ke rumah baca lain supaya pengunjung rumah baca (yang kebanyakan anak-anak sekolah) gak kehabisan bahan bacaan dan selalu dapat buku yang fresh, baru. Itulah mengapa kalian gak akan rugi menyumbangkan buku-buku kalian ke kami (insyaAllah) :)
 


Postingan Populer