Assalamualaikum dear reader. Selamat hari senin! Semangat senin pertama di bulan febuari, alhamdulillah tahun ini satu keluarga bisa utuh berkumpul menemani satu per satu dari kami menghadapi momen pertambahan usia. Dan kemarin tiba giliran Mba Rina.

Sebenarnya saya sendiri secara pribadi bukanlah tipe orang yang senang merayakan dan repot-repot beli kue-lilin dsb untuk memeriahkan ulang tahun seseorang. Saya tipe orang yang lebih senang mendiamkan saja berulangnya tanggal lahir itu sembari mengkhidmati sendiri momen-momen introspeksi diri dalam sepi. Pun kalau ada orang terdekat yang berulang tahun, saya lebih suka kirim pesan (sedikit puisi) yang lebih pribadi, lalu sudah. Tanpa perayaan, dan bahkan sangat jarang kado.
Namun seiring bertambahnya waktu pemahaman saya pun bergeser. Momen ulang tahun memang tetap bukan untuk dirayakan secara hura-hura gembira ria, tapi setidaknya saya menyadari bahwa momen ulangtahun adalah momen yang penting untuk berbagi kebersamaan, bahwa sekalipun sederhana setidaknya kita bisa menemani orang-orang terdekat untuk mengkhidmatinya bersama. Bahwa mumpung masih utuh dalam satu rumah sebelum mungkin nanti akan berpisah membangun keluarga sendiri-sendiri, maka ini bukanlah lagi momen yang bisa begitu saja saya lewatkan.

kebersamaan itu penting dalam keluarga

bahkan sangat penting,

em..

sangat berharga

dan saya menyadari bahwa tidak semua orang bisa merasakannya. Satu hal yang saya sangat syukuri karena saya bisa.. Alhamdulillah

Well, selamat ulang tahun mba rina
semoga segera ditetapkan hatinya untuk menerima jodoh yang terbaik dari Allah. 
semakin pintar, tetap jujur dan baik hati.
semoga semakin meningkatkan kualitas diri karena kelak akan menjadi pendamping dari suami yang hebat ibu dari anak-anak yang shalih/shalihah lagi cerdas rupawan
dan apapun kondisinya, langkah-langkah selalu semakin dekat kepada Allah, amin ya rabb

Kue dan lilin sebenarnya hanyalah simbol dan tanda. Namun kebersamaan, kesediaan untuk selalu ada, doa, dan dukungan akan selalu ada dari kami, rumah, untuk kebaikanmu. Setiap hari. Tidak peduli sedang ulangtahun ataupun tidak :)




Postingan Populer