kamu membuat saya banyak bertanya
yang saya sendiri tidak tahu menginginkan jawabannya atau tidak
kamu berdiri di sudut sana
seperti tidak mau dihampiri
tapi ingin selalu terlihat
ingin selalu saya tahu bahwa kamu ada
bertahun-tahun begini
bertahun-tahun bertanya
kamu siapa?
kamu siapa?

semua begitu jelas
kecuali wangi hadirmu
semua sudut tergambar bebas
tapi aku masih belum tau
apa isi hatimu
apa tujuanmu

berkali-kali kau katakan hal yang sama
dan saya tahu kamu konsisten
kamu apa adanya
tapi saya juga tidak bodoh
tidak pula naif
percakapan ini terlalu mengalir
dan terlalu aneh melihatnya begitu jernih

kamu lebih memilih menertawakannya
namun saya tidak bisa mengabaikan rasa yang peka
ada seluk yang kamu simpan 
yang saya tidak tahu kamu mau saya mengetahuinya atau tidak
yang saya tidak tahu kamu sengaja atau tidak
yang saya tidak tahu kamu memahami efeknya atau tidak
tapi saya tahu bahwa kamu tidak sebodoh itu untuk menyadari bahwa ia ada

mungkin kodratmu
dan sifat bawaanmu
atau kamu bisa salahkan apapun wujud gen itu
saya disini juga sudah siap
terus memagari diri jika memang kamu tidak sadar selama ini sudah terus menerus menerobosnya

Komentar

Postingan Populer