saya bukan orang yang punya selera humor yang bagus. saya ga pandai berkomunikasi, menwarkan sesuatu agar orang tertarik, atau bahkan sekedar membicarakan hal-hal yang menyenangkan supaya orang tahan lama-lama duduk dengan saya. saya ini introvert. lebih nyaman sendiri. kalau berteman pun hanya bertemu satu dua orang sudah cukup. saya menyukai keintiman, ngomong hanya berdua dan mencoba menggali kepribadian mereka, kadang juga melucu. kalau saya merasa biasa saja, biasanya kita bisa berteman dan dia menceritakan banyak hal, apapun, kepada saya, dan saya akan menjadi pendengar yang baik, sesekali juga bisa memberi masukan. tapi kalau saya merasa lebih dari biasa saya cenderung akan lebih membuka diri, bercerita satu dua hal tentang diri, namun belum tentu juga saya percaya. nah ini, percaya.  kalau ada yang bisa membuat saya percaya, maka saya bisa menceritakan unek-unek di kepala saya, dan saya akan sering mencari orang itu, meskipun saya tidak mengutarakannya. tapi salah satu kejelekan saya kepada yang saya percaya ini adalah.. saya ingin mereka mengerti. padahal belum tentu mereka mengerti. atau belum tentu mereka mau mengerti. atau bisa saja awalnya mau mengerti tapi lama-lama ilfil terus jadi gak mau mengerti. entahlah..
saya hanya merasa tidak perlu ada yang ditutup-tutupi dari hubungan pertemanan yang diinginkan berjalan baik. kejujuran adalah yang aspek penting. meski memang banyak sekali yang harus saya perbaiki dari diri ini. saya masih egois, emosional, berubah-ubah.. saya masih sungguh seperti anak kecil sekali.. dan ini harus diubah. sifat jelek tidak boleh dibuarkan terus menerus. semoga saya bisa.. semoga saya bisa..

Komentar

Postingan Populer