dalam perjalanan yang panjang ini kamu tidak akan mendapati semua orang yang menyenangkan, begitupun juga kamu yang tidak selalu terasa menyenangkan bagi orang lain. terimalah kenyataan ini. berdamailah dengan hatimu sendiri. yang terpenting adalah apa yang ada di dalam hatimu. apapun itu yang penting niatnya diluruskan terlebih dahulu. sederhana. sungguh sederhana.

apa gunanya dengar kata orang yang bahkan tidak tahu utuh jaln cerita yang kamu hadapi? apa gunanya dengar kata orang yang bahkan tidak paham apa yang kamu rasakan? apa gunanya dengar kata orang yang bahkan sudah jelas tidak sejalan pikiran denganmu? apa gunanya dengar kata orang yang bahkan tidak memikirkan segala sesuatu dari pertimbangan kebaikanmu tetapi sebenarnya dari sesukahatinya sendiri ingin bicara apa?

diam itu perlu. diam untuk berpikir. diam untuk menimbang. kembali kepada niat. kembali kepada hati nurani. lalu tentukan keputusanmu, tetapkan targetmu. hey, rezeki tidak hanya berupa materi. ada Allah yang selalu melihatmu, mengenalmu lebih dari siapapun. tenanglah, nduk :)

Komentar

Postingan Populer