Sabar

kita tidak harus selalu saling jatuh cinta
barangkali suatu hari kita saling benci
barangkali suatu waktu aku agak menyesali hal-hal yang melekat padamu
barangkali suatu siang yang sangat panas kau tak sadar sudah membuatku benar-benar kesal
barangkali suatu malam aku mempertanyakan lagi keputusan yang sudah kubuat
sampai muncul pembelaan-pembelaan yang semoga melegakanku
pembelaan yang semoga datang tepat waktu sebelum aku melakukan hal-hal bodoh
yang akan membuatku menyesalinya

barangkali aku akan mengalami banyak hal tidak menyenangkan itu
karena aku tidak pernah mencintaimu karena aku mencintaimu
aku mencintaimu karena Dia mencintaimu
aku mencintai yang lain tetapi Dia tidak mencintainya
barangkali suatu hari aku akan terjebak pada perasaan-perasaanku sendiri
barangkali suatu hari aku akan menangis dan merasa kau tidak cukup buatku

barangkali semua terjadi sementara kau pun sedang berproses
semakin lembut menyumblim berasama kesabaran
sabar
sabar
sabar

menghadapi ketidakpuasanku
menghadapi ketakutanku
menghadapi tuntutan-tuntutanku

dalam kesabaran menghadapi kekanakan-kanakan perempuan
yang masih belum juga sadar
sifat diriku yang seperti itulah
yang menjadi alasan utama
tak ada yang lebih kubutuhkan
selain kesabaran seperti kesabaranmu

pada akhirnya
aku mencintaimu karena Dia mencintaimu
dan kau ada untuk mencintaiku karena Dia mencintaiku
Dia jauh lebih paham daripada aku tentang apa-apa saja yang sungguh aku butuh

Komentar

Postingan Populer