my city

sudah berapa lama kamu tinggal di kota yang kamu diami saat ini? sebulan? setahun? atau sejak kamu lahir? sudah berapa jauh kamu mengenalmu kotamu? tempat warung nasi goreng enak, jam-jam jalanan macet, daerah rawan banjir,jalanan rusak, kantor grapari indosat xl nokia dkk, ada apa di sudut-sudut kota,apa aja tempat wisatanya, dan lain lainnya.
apakah kamu sudah menemukan kotamu? tempat dimana kamu merasa nyaman dan gak merasa perlu cari persinggahan lain lagi.

buat saya, saya sudah menemukannya. ya di sini, di Balikpapan. kota yang sering dianggap hutan rimba sama orang-orang jawa yang gak pernah ke kalimantan. padahal sebenarnya, Balikpapan bisa dibilang malah lebih maju dari yang di sana.

and i love this city very much..

sekarang kan uda kelas 3, kadang-kadang saya suka denger teman-teman yang bilang kalau mereka mau pergi jauh dari kota ini, kerja di luar, kalau perlu cari jodoh di luar juga, dan kecil kemungkinan akan kembali.

tapi kenapa saya gak mikir begitu ya?

dari dulu sih, saya sudah mengikat diri tanpa sadar dengan kota ini. bahkan buat saya, kota-kota di jawa itu gak asik -oke mereka asik-, tapi tetap aja, tempat pulang saya, ya di sini, di Balikpapan. dulu waktu kecil saya pernah tinggal beberapa tahun di solo, terus pernah juga liburan sekitar satu minggu di jogja, pernah juga nginap di malang, tapi buat saya, segala kegiatan itu ya asing. meskipun di sana lebih sejuk, lebih murah, makanan lebih bervariasi, pemandangan lebih indah, orang-orang lebih ramah, dan lebih banyak kesempatan berpapasan sama artis di jalan. tapi tetap aja Balikpapan memiliki cita rasa impresif yang gak bisa diganti sama kota lain


mungkin karena saya lahir di sini..

mungkin karena saya tumbuh di sini..

mungkin karena hampir separuh jalan protokol di kota ini pernah saya 'jamah' dengan berjalan kaki..

mungkin karena itu saya merasa dekat,

dan merasa gak perlu pergi ke kota lain lagi






yah, rumah saya di sini!

Komentar

Postingan Populer