hujan dan kejutan

kamu tahu? hidup tidak akan pernah sama - penuh kejutan. seperti halnya hujan yang jatuh, entah apa yang akan ditemuinya di bumi. entah apa yang akan dialaminya hanya untuk menjalani satu takdir bernama siklus.

faktanya, kita gak pernah benar-benar tahu dengan siapa kita akan bertemu, bicara, merasa.. dan kita juga gak akan tahu, dari sekian banyak mereka yang ada di dalam hidup kita, siapa yang akan lebih dulu pergi, hilang, lenyap, enyah.. seperti satu tetes air hujan. mungkin dia jatuh dalam lautan dan lenyap tanpa arti. mungkin dia jatuh di atas bisikan pasir pada padang yang tandus dan penuh pengharapan. mungkin dia bertemu kawan di comberan, atau sekedar meresap di tanah dengan begitu sederhananya.

tapi toh, Allah sudah begitu banyak memberi jejak, memberi tanda, clue, patokan, pagar, ilmu, bekal, agar kejutan-kejutan itu tetap terasa indah, atau setidaknya kita bisa menabahkan diri jika kejutan-kejutan itu memang terlalu mengejutkan. dan di antara sekian banyak jejak itu adalah sebuah pemahaman bahwa segala sesuatu di dunia ini memiliki pasangan. lelaki memiliki perempuan sebagai teman. hitam selalu ditenangkan dengan hadirnya putih.

Allah memang memberi kita tantangan. tapi Allah juga sudah mempersiapkan bekal kita untuk jadi pemenang.

Komentar

Postingan Populer