nama

tadi siang sempet mainan sama temen di kampus, namanya norma. anaknya lucu, pendiem, suka malu-malu kucing gimana gitu, tapi sebenarnya menyimpan banyak hal yang wow di kepalanya. gak tau juga kenapa orang kayak saya dan norma bisa nyasar di kebidanan haha

lanjut. jadi permainannya itu, yang dikasitau sama si norma itu, yang dia ngakunyanya dikasitau sama temennya gak tau juga siapa itu, ceritanya aturannya dia nyuruh saya nulis beberapa nama orang di urutan angka tertentu dan bebrapa judul lagu di urutan angka tertentu juga. setelah itu norma ngejelasin makna-maknanya nama-nama itu dan judul-judul lagu itu buat saya. ada yang tentang orang yang kamu sukalah, orang yang kamu suka tapi bertepuk sebelah tanganlah, orang yang dekat sama kamu, orang yang mengerti kamu, orang yang berpengaruh dalam hidupmu, dst..dst.. -apakah ini bisa disebut permainan? haha entahlah-

well,untuk temen-temen yang lain tebakannya si norma itu 80% benar rata-rata, bagaimana dengan saya? yang ada saya malah bingung. haha.. kenapa? karena saya tidak merasa tebakannya benar, tapi... saya juga merasa gabisa bilang kalau tebakannya salah..

sebenarnya sih permainannya gak penting..

tapi ada dua hal yang saya pikirkan sampai sekarang,

yang pertama yaitu kata-katanya si norma yang lucu itu. dengan wajahnya yang seperti biasa berbinar-binar, dan bola matanya yang entahlah saya sering merasa dia benar-benar melakukan segala sesuatu dengan tulus tanpa pretensi, dia bilang gini kira2 -lupa juga tepatnya- "wah, kira-kira ada tidak ya hubungan antara psikologis kejiwaan kita dengan angka-angka dan permainan ini? soalnya ambar cuma disuruh nulis gitu aja lama banget"
trus saya jawab "masalahnya gak ada yang terlintas di kepala nor",
trus dia bilang lagi " kan judul lagu ada banyak, ambar"
trus saya jawab lagi "nah itu anehnya nor, rasanya jadi lupa judul-judul lagu, kalaupun ada yang terlintas aku gak pengen nulis judul itu"
dan akhirnya norma ber-ooh ya

yang kedua yang saya pikirkan adalah waktu itu saya mengganti nama seseorang di salah satu angka tersebut. awalnya saya yakin dengan satu nama sahabat, tapi tiba-tiba muncul satu nama kakak sepupu dan rasanya saya bener-bener ingin mengganti, akhirnya saya ganti nama kakak sepupu saya. dan waktu norma kasitau tafsirannya, saya cuma melongo soalnya di angka itu, yang saya tulis nama kakak sepupu itu, artinya adalah nama orang yang berpengaruh dalam hidupmu. jeng jeng.. gimana bisaa? saya aja jarang ketemu sama mbak itu, jarang ngobrol pula. bagaimana bisa dia berpengaruh?

tapi munculnya ke-gimana bisa?-an itu malah membuat saya berpikir, mungkin gak ya seseorang menjelma menjadi sosok yang sangat berpengaruh bagi hidup orang lain dalam keadaan tidak sadar? karena setelah dipikir-pikir, memang bener saya juarang buanget ngobrol sama mbak itu, tapi pernah sekali kita ngobrol beberapa ucapan mbaknya itu ngena banget dan saya pegang banget sampai sekarang. trus juga emang sih jalanhidup mbaknya itu salah satu yang menginspirasi perjalanan-perjalanan mbolang saya selama ini. bener juga sih setelah diingat-ingat saya cukup sering nyeritain mbak itu ke beberapa teman dekat. tapi serius, saya gak pernah memposisikan mbak itu sebagai idola, maupun yang jalan hidupnya ingin saya ikuti. tapi mungkin memang, secara tidak sadar beliau sudah meninggalkan jejak yang jelas untuk memengaruhi adek sepupunya yang labil ini, atau mungkin sadar? haha entahlah..

toh ini cuma permainan. iya kan, norma? :)

Komentar

Postingan Populer