bergerak

apa yang kamu harapkan atas hidupmu? lihatlah kamu gak bisa jadi orang yang begitu perfect dan gak ada yang membencimu. kamu gak bisa mengerjakan semua hal yang ada di dunia ini sampai-sampai kamu gak butuh bantuan orang lain lagi. sadarilah kalau jalan hidup tiap orang itu memang berbeda. sadarilah kalau dunia ini sangat luas dan beragam dan Allah pasti gak sesempit itu dalam menilai makhluk. sadarilah kalau setiap detil pasti memiliki maksud, tujuan, hikmah. Allah juga pasti gak seegois itu hanya menuntun makhlukNya yang taat saja. lihatlah, Allah itu Maha Adil. campur tanganNya sungguh adil merata dengan komposisi yang benar-benar tepat bagi setiap hati. lihatlah Allah begitu sayang sama kita. lihatlah, dan jangan berkecil hati. aku tahu kamu pusing, aku tahu kamu gelisah. tapi itu semua semata karena kamu diam. bergeraklah dan biarkan masalahmu terpecahkan satu persatu. bergeraklah dan biarkan hati mengembang dan mendewasa dengan sendirinya. bergeraklah dan biarkan waktu yang menjawab pertanyaan demi pertanyaan  bergeraklah dan nikmati kesempatanmu untuk hidup.

aku tahu kamu makin pusing. aku tahu kamu pingin nangis. aku juga. tapi gak papa. aku percaya memang ini jalan yang harus dijalani. malah sebenarnya kita harus bersyukur karena perasaan kita mash berfungsi. coba lihat banyak orang-orang d luar sana yang fokus sama dirinya sendiri, menatap lurus dan gak peduli sama orang lain. tapi, astaga, sudah kubilang kita gak punya hak buat ngejudge. dan barusan aku sudah mulai ngejudge lagi. yah, begitulah hidup bukan? pokoknya intinya kamu harus tetap bergerak sayang

Komentar

Postingan Populer