my traveling

habis buka posting-posting lama di blog, lucu rasanya. ngebaca post tentang pertualangan pertama kali ke malang selatan, heboh banget ketemu pantai balaikambang. lanjut lagi coban demi coban, pantai demi pantai, mulai menjamah gunung wisata macam kelud dan bromo. dan gak terasa satu tahun sudah terlewatkan sejak petualangan demi petualangan itu dimulai. mekipun sekarang ke balaikambang rasanya udah biasa- gak se-excited dulu-, tapi tetaplah balaikambang adalah pantai terbaik. karena bagi saya dia adalah gerbang, guru pertama, garis start dalam perjalanan panjang di dunia traveling ini. membaca euforia di postingan-postingan terdahulu juga bikin saya sadar kalau perjalanan ini sungguh masih sangat jauh. indonesia sungguh sangat luas. but i still really appreciate myself. sampai bisa berjalan sejauh ini,dengan motor butut tercinta, memenuhi hasrat traveling segila ini, ah ya, motivator terbaik adalah diri sendiri,kan?

lebih pengen senyum-senyum sendiri waktu liat ini

yaa. ada yang bilang tuliskan apa yang kamu cita-citakan kan?? karenanya saya menulis ini, sekitar satu tahun yang lalu. sayangnya, saya gak ada foto waktu poin-poinnya masih pada polos belum dilingkari. seiring jalannya waktu satu persatu mereka saya lingkari, dan jujur aja ada kebanggaan tersendiri waktu ngelingkarin poin-poin ini. meskipun memang semakin banyak saya membuat coretan lingkaran, semakin saya menyadari bahwa saya belum kemana-mana, sungguh belum kemana-mana. semakin banyak saya membuat coretan lingkaran, semakin saya menyadari bahwa perjalanan yang sudah saya lakukan selama ini belum seberapa. akhirnya, semakin termotivasilah saya untuk melakukan perjalanan-perjalanan selanjutnya, membuat target yang lebih tinggi, sungguh saya menikmati perjalanan ini, karena selain karena memang saya punya minat yang besar, sayapun merasa rasa syukur saya pada Allah meningkat beberapa kali lipat setiap selesai melakukan satu perjalanan. menyaksikan sendiri betapa sempurnanya karya agung Allah dan menyadari betapa yang saya lihat ini belumlah seberapa dari keindahan seisi bumi. subhanallah.

rintangan selalu ada memang, traveling gak selalu lancar mengingat saya perempuan dan ini indonesia, jadi ruang gerak saya terbatas oleh pandangan orang-orang. mengingat pula kalau kegiatan utama saya di sini bukanlah untuk mbolang melainkan untuk belajar, dan soal perijinan dari berbagai pihak yang merasa berkepentingan atas keselamatan saya. yah.. pro kontra pasti adalah, but life must go on dude, semoga dengan apapun kondisi yang ada, hasrat travelling untuk mengagumi masterpiece Allah ini tetap berjalan terus sampai nanti nanti nanti dan nanti. amin :)

Komentar

Postingan Populer