hari terakhir di tahun 2015. tahun yang hebat dengan sungguh banyak pembelajaran. jika dapat diwakilkan dalam kata, "hidup kembali" barangkali adalah kata yang paling tepat yang saya rasakan pada tahun ini. kembali merasakan euforia berpikir, mengkonsep, bersenang-senang dengan deadline yang mengejar, jarang tidur karena ada yang dikerjakan, bertukar pikiran, berkenalan, dan pertemuan-pertemuan yang manis. tahun 2015 adalah tahun dimana saya dapat menemukan kembali kepercayaan diri sebagai seorang individu yang dapat bermanfaat bagi orang lain, meninggalkan 2014 yang penuh dengan upaya penyembuhan diri atas kehilangan. 

disinilah saya, di penghujung tahun 2015 ini, sejujurnya tidak pernah merasa sesemangat ini menyambut pergantian tahun masehi. terbayang apa yang akan saya alami di 2016, sejak di awal, tengah, hingga akhirnya nanti. betapa banyak rencana-rencana yang bahkan hingga detik ini belum juga benar-benar dapat dipastikan akan terjadi atau tidak. hanya berserah dan pasrah. semua ini rencana Allah. Allah yang merencanakan dan Allah pula yang menentukan bagaimana akhirnya. yang perlu saya lakukan hanya menjalaninya sebaik mungkin sebagai manusia yang juga sangat banyak khilafnya. 

himpunan terimakasih yang tak terhingga untuk Allah yang Maha Baik Maha Segalanya, sungguh hidup ini indah. hidup ini layak untuk dijalani. layak untuk diperjuangkan. selamat datang 2016. aku sudah siap menyambutmu dengan cinta :)

Komentar

Postingan Populer