sebenarnya pesan dari Allah itu jelas.. setan lah yang membuat jadi ragu-ragu.. intinya setan mau mendekatkan manusia pada dosa.. jelas.. jadi lihat saja impact yang terjadi pada dirimu seperti apa.. jika kamu semakin jauh dari dosa.. mungkin jalan baik yang layak diperjuangkan.. jika langkahmu malah mendekat kepada dosa.. mungkin ini kesempatan baik untukmu mundur dan mencari jalan lain.. 

kamu.. sebenarnya ga perlu khawatir.. menurunkan ideal hidupmu demi menemukan dan ditemukan.. dunia ini luas puan.. ada 9 milyar manusia di muka bumi.. dan sebenarnya yang kita jalani saat ini hanyalah bagian dari fitrah Allah.. jangan berpikir bahwa kamu sendiri.. sungguh tidak.. kita sebenarnya makhluk yang sangat mainstream.. bahkan meskipun di lingkungan saat ini kita menjadi sangat aneh.. apapun langkah yang kamu tempuh fitrah Allah tetap akan berjalan.. maka sungguh rugilah orang-orang yang memilih cara yang tidak diridhai Allah.. sementara apapun caranya sebenarnya hasilnya semua sudah diatur.. hasil berupa jodoh, rezeki, dan datangnya maut.. fase-fase penting dalam hidup sudah digariskan.. maka yang terpenting adalah memastikan menjalaninya dengan sesedikit mungkin (jika tidak bisa menghindari) apa yang dilarang Allah..

bertahanlah nduk.. dan tumbuhkan dirimu.. dirimu yang di dalam.. dirimu yang masih sungguh banyak kurang dan butuh banyak belajar.. ya, sungguh butuh belajar.. seumur hidup barangkali..

Komentar

Postingan Populer