buku untuk 2017

tahun 2017 ini ternyata bukan tahun yang begitu menggairahkan bagi saya untuk berburu bacaan. ketika saya menetapkan target membaca yang bertambah daripada tahun lalu bukan berarti ada judul sebanyak itu yang sudah ada di kepala ; 30 judul buku. kenyataannya saya hanya ingin terus membaca dan mungkin juga terpengaruh karena masih banyak daftar tunggu baca di rumah, saya sepertinya lebih cenderung ingin menyapa buku-buku yang nyaris berdebu itu tinimbang membaca buku-buku baru. 

ah ya, saya juga merasa minat membaca bergeser dan semakin haus tentang hal-hal di luar yang biasa saya baca. masih tentang sastra tapi enggan membaca karya penulis yang sudah pernah saya baca sebelumnya. saya ingin memperkaya referensi penulis baik dalam maupun luar negeri. 

karena itulah mungkin ketertarikan saya cenderung ke penulis-penulis yang selama ini samasekali berbeda dan belum ada di lemari buku. saya tidak memiliki banyak judul incaran tetapi punya cukup banyak penulis incaran baik penulis muda maupun penulis lawa antara lain seperti ziggy zezsyazeoviennazabrizkie, yusie avianto pareanom, khrisna pabhicara, budi darma, kuntowijoyo, leila s choudori, okky madasari. ah ya, masih ada juga sih beberapa penulis yang saya masih penasaran bukunya seperti iq84 haruki murakami. entahlah, sampai hampir pertengahan januari ini hasrat membaca saya masih tergolong random dan asal comot. tetapi jika disuruh buat daftar buku yang ingin dibaca, mungkin 6 buku ini adalah jawabannya






Komentar

Postingan Populer