pasrah

percakapan dengan sahabat sore ni

dia  : kamu kok kelihatan kayak terburu-buru gitu
aku : iya
dia  : sepengalamanku yang diburu-buru itu pasti ga jadi. pas sudah ikhlas malah tiba-tiba dikasih
aku : aku pun capek dengan pikiranku sendiri.
         aku harus gimana ya?
dia  : pasrah
aku : aku lupa cara pasrah tu yang gimana

dan percakapan itu ga dilanjutkan. dibiarkan menggantung. dibaca tanpa dijawab. aku pun ga menunggu karena memang biasa begitu. satu jam kemudian bukan sahabatku yang jawab tapi Allah langsung. mendadak aplikasi whatsapp error, sedetik kemudian semua chat terhapus. tanpa sisa. padahal selama ini banyak riwayat chat yang aku jaga banget jangan sampe hilang. tidak ada urgensinya, hanya ingin menjaga nilai kenangan di dalamnya. kenangan-kenangan yang ga mendidik aku untuk pasrah.

di list chat hanya muncul nama-nama grup yang semua chatnya juga sudah terhapus. sempurna hilang. dan aku, entah mengapa, sedikit lega, dan banyak berterima kasih. yang begini ini namanya pasrah. seperti biasa, belum tentu selalu kita dapat apa yang kita inginkan, tapi Allah pasti selalu kasih tau apa yang kita butuhkan. yang kubutuhkan sekarang adalah belajar pasrah dan Allah memberinya tanpa nanti :)

Komentar

Postingan Populer