KI Tahun Ini

Konon katanya ada semacam penyakit yang menjangkiti relawan KI yang "jaga kandang" dan ga ikutan kembali ke sekolah. Penyakit itu namanya "ga dapat lagi feelingnya KI tahun ini". Kali ini giliran saya ga ikutan kembali ke sekolah. Sempat bertanya-tanya apakah saya akan mengidap penyakit itu juga. Oh iya bener, tentu rasanya beda, ikutan capeknya persiapan dari awal, tapi ga dapat euforia hari inspirasi, ga ketemu anak-anak. Tentu rasanya beda, ikutan siapin ini itu tapi ga punya kelompok, ga ada pengalaman seru yang dibahas, ga ditarik siapa-siapa ketika yang lain mendokumentasikan kebahagiaan yang pecah ke udara. Pada akhirnya saya paham rasanya. Pada akhirnya saya bisa rasakan sendiri apa-apa yang dikeluhkan teman-teman jaga kandang di tahun-tahun sebelumnya. Tapi apa kemudian dengan tidak ikut kembali ke sekolah esensinya berkurang? Oh ternyata tidak, karena kemudian saya pun semakin paham, iuran kebaikan itu memang banyak bentuknya :)

Komentar

Postingan Populer